Program Malam Bina Taqwa


 Sabtu-ahad 10-11 agustus 2024

Program Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)

Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) adalah sebuah program pendidikan Islam yang bertujuan untuk membina jiwa seorang Muslim agar menjadi pribadi yang cerdas secara jasmani dan rohani. Kegiatan MABIT biasanya dilakukan dalam rangka melaksanakan program yayasan griya bina yamuti  dan memberikan bekal kepada peserta didik dalam segi kerohanian dan kemandirian.

Shalat Berjamaah: Peserta MABIT berkumpul untuk melaksanakan shalat berjamaah, memperkuat hubungan dengan Allah dan sesama.

Ngaji dan Tadarus Qiroat, Al-Quran: Peserta belajar membaca dan memahami Al-Quran, serta menghafal ayat-ayat suci.

Doa Bersama: Peserta berdoa bersama untuk memperkuat iman dan memohon keberkahan.

Edukasi Bangun Pagi: Peserta (Anak2 binaan) diberikan pemahaman tentang pentingnya memulai hari dengan niat yang baik dan tulus.

public speaking adalah kegiatan komunikasi lisan yang dilakukan secara langsung di muka umum atau di hadapan sekelompok orang, mempersiapkan peserta didik agar berani tampil menyampaikan dihadapan umum.

Solat Tahajud: Kegiatan solat tahajud dilakukan di penghujung malam hari, memperdalam hubungan spiritual dengan Allah.

Pergaulan Remaja Menurut Islam: Peserta diajarkan tentang adab pergaulan, termasuk pertemanan yang sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Olahraga: Selain aspek rohani, MABIT juga memperhatikan kesehatan jasmani peserta dengan mengadakan kegiatan olahraga pada pagi hari.

Semua kegiatan ini diawasi oleh para guru dan pemimpin MABIT, dengan tujuan membentuk pribadi yang lebih mandiri, bertanggung jawab, dan taat beragama. Semoga program MABIT memberikan manfaat bagi peserta dan memperkuat iman serta ketaqwaan mereka kepada Allah SWT.

#peduliyatimdhuafa #semart

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Bulan Desember

Kegiatan Terbaru

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA JADI SELANGIT

  Kisah Albert Lexia dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menggerakkan hati banyak orang. Ia menghabiskan 30 tahun hidupnya sebagai penyemir ...