Gerebek Hari ke16

Gerebek hari ke 16

Jazakumulloh khairun katsiraa

Gerakan edukasi berbagi kasih, berkah ramadan, Tambah Semangat berpuasa.

Berbuka puasa adalah momentum yang membahagiakan bagi orang yang sedang berpuasa. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa berbuka puasa dengan bahagia.

Alhamdulillah, ayah bunda sahabat , griya bina yamuti kembali menyalurkan paket berbuka puasa pd hari ke-16 amanah dari Sahabat Peduli kebaikan untuk membantu adik adik soleh solehah kita berbuka puasa dengan bahagia.

Nabi bersabda, “Siapa yang mengimani Allah dan hari akhir, maka muliakanlah tetangganya.” Lihat doa dari ananda Semart Youtube Gerebek hari ke16

sejatinya keimanan seseorang ditentukan kesalehan sosial

Semoga, bantuan ini bisa memberikan semangat kepada orang lain untuk tetap berpuasa dan berbagi kepada sesama. Aamiin!


#Ramadan2024 #gerebek #peduliyatim #pedulidhuafa
#sedekah #infak #donasi #zakat

Gerebek hari ke 16 ramadan 1445h

Share:

Tuntunan praktis zakat Fitrah

 Tuntunan Praktis Zakat Fitrah' 


Dikutip dari artikel NU Online


dijelaskan bahwa masing-masing orang wajib mengeluarkan makanan pokok seperti beras, sagu, atau gandum sebesar satu sha’ atau sekitar 2,7 sampai 3 kilogram.  


Makanan pokok yang dikeluarkan oleh muzakki (pemberi zakat) itu wajib didistribusikan kepada salah satu dari delapan golongan mustahiq (penerima zakat).    Delapan golongan itu adalah fakir, miskin, amil (petugas zakat), muallaf (orang baru masuk Islam), budak, orang yang terlilit utang, orang yang sedang di dalam jalan Allah, dan orang yang sedang dalam perjalanan jauh (tetapi bukan maksiat).


Sebelum membayar zakat, pastikan membaca niat terlebih dulu. Sebab niat merupakan perkara wajib yang harus dilakukan dalam menunaikan zakat fitrah. Pembacaan niat disyaratkan berada di dalam hati dan dianjurkan untuk dilafalkan.     Berikut macam-macam niat zakat fitrah sesuai peruntukannya:   


 1. Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri   

 ﻧَﻮَﻳْﺖُ أَﻥْ أُﺧْﺮِﺝَ ﺯَﻛَﺎﺓَ ﺍﻟْﻔِﻄْﺮِ ﻋَﻦْ ﻧَﻔْسيْ ﻓَﺮْﺿًﺎ ِﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ    

Nawaitu an ukhrija zakâtal fithri ‘an nafsî fardhan lillâhi ta’âlâ      Artinya, “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk diriku sendiri, wajib karena Allah Ta‘âlâ.”      


2. Niat Zakat Fitrah untuk Istri 

    ﻧَﻮَﻳْﺖُ ﺃَﻥْ ﺃُﺧْﺮِﺝَ ﺯَﻛَﺎﺓَ ﺍﻟْﻔِﻄْﺮِﻋَﻦْ ﺯَﻭْﺟَﺘِﻲْ ﻓَﺮْﺿًﺎ ِﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ      Nawaitu an ukhrija zakâtal fithri ‘an zaujatî fardhan lillâhi ta’âlâ  

 Artinya, “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk istriku, wajib karena Allah Ta‘âlâ.”    


3. Niat Zakat Fitrah untuk Anak Laki-laki   

    ﻧَﻮَﻳْﺖُ ﺃَﻥْ ﺃُﺧْﺮِﺝَ ﺯَﻛَﺎﺓَ ﺍﻟْﻔِﻄْﺮِ ﻋَﻦْ ﻭَﻟَﺪِﻱْ ... ﻓَﺮْﺿًﺎ ِﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ     Nawaitu an ukhrija zakâtal fithri ‘an waladî (sebutkan nama) fardhan lillâhi ta’âlâ   

   Artinya, “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk anak laki-lakiku…. (sebutkan nama), wajib karena Allah Ta‘âlâ.”    

  4. Niat Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan    ﻧَﻮَﻳْﺖُ ﺃَﻥْ ﺃُﺧْﺮِﺝَ ﺯَﻛَﺎﺓَ ﺍﻟْﻔِﻄْﺮِﻋَﻦْ ﺑِﻨْﺘِﻲْ ... ﻓَﺮْﺿًﺎ ِﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ      Nawaitu an ukhrija zakâtal fithri ‘an bintî (sebutkan nama) fardhan lillâhi ta’âlâ      Artinya, “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk anak perempuanku…. (sebutkan nama), wajib karena Allah Ta‘âlâ.”    


 5. Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga 

  ﻧَﻮَﻳْﺖُ ﺃَﻥْ ﺃُﺧْﺮِﺝَ ﺯَﻛَﺎﺓَ ﺍﻟْﻔِﻄْﺮِﻋَنِّيْ ﻭَﻋَﻦْ ﺟَﻤِﻴْﻊِ ﻣَﺎ تَلْزَﻣُنِيْ ﻧَﻔَﻘَﺎﺗُﻬُﻢْ ﺷَﺮْﻋًﺎ ﻓَﺮْﺿًﺎ ِﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ    

 Nawaitu an ukhrija zakâtal fithri ‘annî wa ‘an jamî’i mâ talzamunî nafaqâtuhum fardhan lillâhi ta’âlâ   Artinya, “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk diriku dan seluruh orang yang nafkahnya menjadi tanggunganku, wajib karena Allah Ta‘âlâ.”  


 6. Niat Zakat Fitrah untuk Orang yang Diwakilkan    

ﻧَﻮَﻳْﺖُ ﺃَﻥْ ﺃُﺧْﺮِﺝَ ﺯَﻛَﺎﺓَ ﺍﻟْﻔِﻄْﺮِ ﻋَﻦْ (..…) ﻓَﺮْﺿًﺎ ِﻟﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ    Nawaitu an ukhrija zakâtal fithri ‘an (sebutkan nama) fardhan lillâhi ta’âlâ    

  Artinya, “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk… (sebutkan nama spesifik), wajib karena Allah Ta‘âlâ.”   Setelah itu, penerima zakat (mustahiq) dianjurkan mendoakan pemberi zakat (muzakki). Berikut ini contoh doa yang bisa dibaca oleh mustahiq untuk muzakki sebagaimana termaktub di dalam kitab Taqriratus Sadidah karya Habib Hasan Ahmad Muhammad al-Kaf.   


 ﺁﺟَﺮَﻙ ﺍﻟﻠﻪُ ﻓِﻴْﻤَﺎ ﺍَﻋْﻄَﻴْﺖَ، ﻭَﺑَﺎﺭَﻙَ ﻓِﻴْﻤَﺎ ﺍَﺑْﻘَﻴْﺖَ ﻭَﺟَﻌَﻠَﻪُ ﻟَﻚَ ﻃَﻬُﻮْﺭًﺍ   Âjarakallâhu fî mâ a’thaita wa bâraka fî mâ abqaita wa ja’alahu laka thahûran 

“Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang engkau berikan dan semoga Allah memberikan berkah atas harta yang kau simpan dan menjadikannya sebagai pembersih bagimu.”


Share:

Gerebek gerakan berbagi berkah ramadan

 Gerebek Gerakan berbagi berkah ramadhan 

Ayah bunda Sahabat dermawan, selain menyucikan harta dari hak-hak orang lain, ternyata zakat secara tidak langsung dapat membersihkan diri dan hati yang menunaikannya. 

Dengan bersedekah, berzakat, seorang muslim dapat terhindar dari sifat kikir, tamak, dan cinta dunia. Dan ketika sudah terbiasa memberi, maka hatinya pun akan selalu tenang, tentram, dan selalu dimudahkan dalam segala urusannya. 

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka.” (QS. At-Taubah:103) 

Ramadhan tahun ini, ayo, bersihkan hati dan diri dengan berzakat, bersedekah Mari, hadirkan kebahagiaan saudara-saudara kita dan jadilah insan yang Allah cintai! 

sedekah, zakat, donasi terbaik:

Bank Syariah Indonesia (Kode Bank 451) 

2217081947 a.n. Yayasan griya bina yamuti


📞 Konfirmasi Sedekah, zakat

085216388228

#berbagiberkahramadan #gerebekyatimdhuafa

#pedulisesama #peduliyatim #pedulidhuafa

https://www.facebook.com/share/p/k88ZP5Ex9EX8ftng/?mibextid=Nif5oz

Share:

Rasululloh Lebih Dermawan dibulan Ramadhan

Bukti dahsyatnya amalan ini di Bulan Ramadhan


Rasulullah Saw adalah suri tauladan terbaik bagi setiap muslim, dimana kedermawanannya melebihi angin yang berhembus. Apalagi di Bulan Ramadhan seperti saat ini,  kedermawanannya semakin meningkat.  Al-Hafidz Ibu Hajar Al-'Asqalani mengutip perkataan Az-Zain bin al-Munir, mengatakan, kebaikan Rasulullah Saw dirasakan secara merata oleh orang fakir yang membutuhkan dan orang kaya yang berkecukupan. 


Sahabat Peduli, sudah jelas bukan? Rasulullah Saw sudah mencontohkan perilaku dermawan kepada kita. Masa kita melewatkannya saja, rugi dong!


Jadi, tunggu apalagi? Yuk! kita belajar jadi orang yang dermawan mumpung Bulan Ramadhan.


www.griyabinayamuti.or.id

Share:

Informasi kegiatan Romadhan

 Assalamu'alaikum. Wr. Wb

Berkah Ramadhan 🌠

Bismillah, Ayah Bunda izin menyampaikan Kegiatan di bulan Ramadhan 1445H


di YGBY🙏🏻;

✅ Menu Bukber : Rp17.000/Anak

✅ Uang saku& Sahur Yatim pesantren kilat : 35.000/Anak

✅ Jariyah Qur'an : Rp100.000/Pcs

✅ Paket Hadiah Lebaran Yatim : Rp250.000/Pkt

✅ Kado guru ngaji: Rp.200.000

✅ Jariyah klengkapan Asrama (5 Set Risbang): Rp.2.600.000/Pkt

✅ Jariyah penyelesaian Ruang majlis penghapal Qur'an : Rp.25.000

✅ Jumat Berkah : Rp.65.000,

✅ Sedekah, Donasi, Zakat Fitrah, Zakat Maal & Fidyah

Semoga Allah berikan keluasan rezeki untuk Ayah Bunda dan keluarga sehingga bisa ikut serta berbagi di bulan penuh berkah ini.. Aamiin🤲🏻😊

#YayasanGriyaBinayamuti #Yatim #Dhuafa #Ramadhan1445H #sedekah #infaq #zakat #wakaf #Donasi #BerbagiberkahRamadhan



Share:

RAMADAN SANGAT DIANJURKAN MEMPERBANYAK SEDEKAH?

 

DI BULAN RAMADAN SANGAT DIANJURKAN MEMPERBANYAK SEDEKAH?


Ramadan adalah bulan yang penuh kemuliaan. Di bulan ini semua amal ibadah kaum muslimin akan dilipatgandakan pahalanya melebihi bulan-bulan yang lain.


Sayangnya, masih banyak muslim yang hanya mendapatkan lapar dan dahaga semata. Ia menyia-nyiakan Ramadannya dan tidak memaksimalkannya dengan amal kebajikan sebaik mungkin.

Semoga kita semua menjadi muslim yang tidak hanya mendapatkan letih dan capai berpuasa saja dan termasuk orang yang mendapatkan nilai Takwa. Janganlah buat Ramadan kita berlalu begitu saja tanpa mendapatkan ketakwaan dan keridaan dari Allah Swt.


Sebagaimana yang disebutkan oleh Rasulullah saw. dalam hadis hasan sahih yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah berikut ini:

“Berapa banyak orang berpuasa dan ia tak mendapatkan sesuatu dari puasanya kecuali rasa lapar. Dan berapa banyak orang yang mengerjakan salat malam (qiyamul lail), dan ia tak mendapatkan apapun darinya kecuali bergadang semalam suntuk.”


Memperbanyak Sedekah di Bulan Ramadan sangat dianjurkan


Ayah bunda Sahabat, salah satu cara yang bisa kita lakukan agar Ramadan tidak berlalu begitu saja adalah dengan melakukan sedekah.


Memperbanyak sedekah di bulan Ramadan adalah kebiasaan dari Rasulullah saw.

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a. ia berkata, “Rasulullah saw. adalah orang yang paling dermawan. Dan ia akan lebih dermawan lagi di bulan Ramadan, ketika Malaikat Jibril menemuinya. Dan Jibril selalui menemuinya setiap malam bulan Ramadan untuk mengajarkan Al-Qur’an. Sungguh, ketika ditemui Jibril, Rasulullah saw. adalah orang yang paling dermawan. Ketika itu, dalam melakukan kebaikan, beliau lebih cepat dari hembusan angin.” (H.R. Bukhari).

Sahabat, teladan terbaik dalam bersedekah adalah Rasulullah saw. Rasul saw. terkenal sebagai sosok yang dermawan. Saat bulan suci Ramadan tiba, maka Sang Nabi akan lebih dermawan lagi. Bahkan, kebaikannya begitu cepat bagaikan hembusan angin. Ini artinya, dalam kesempatan apapun Rasul saw. akan bersedekah.


Rasul saw. bersabda, “Seandainya aku memiliki emas sebanyak bukit Uhud, aku sungguh senang jikalau tidak berlalu lebih dari tiga hari, sedangkan aku masih menyisakan sebagian emas tersebut, kecuali sedikit yang aku sisakan untuk membayar utang.” (H.R. Bukhari).

Dengan memperbanyak sedekah di bulan Ramadan, maka sejatinya kita sedang meneladani kebiasaan Rasulullah saw.


Kita tahu, bahwa Rasul saw. adalah teladan terbaik bagi manusia. Dengan mengikuti kebiasaan memperbanyak sedekah seperti yang dilakukan Rasul saw., mudah-mudahan puasa kita pun tidak berlalu dengan kesia-siaan.

Tak hanya itu, semoga puasa Ramadan kita pun diberkahi oleh Allah Azza wa Jalla dengan limpahan pahala yang berlipat-lipat. Aamiin.


 "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama? Rasul menjawab, ‘Sedekah di bulan Ramadan.'” (H.R. At-Tirmidzi).


Ayah bunda Sahabat  bisa menitipkan sedekah, infak, atau donasi kemanusiaan. Melalui Rekening

BSI:2217081947 an yayasan griya bina yamuti


Di bulan Ramadan ini, mari memperbanyak bersedekah agar Allah Swt. meridhai dan menjadikan kita muslim yang bertakwa. Yayasan

Griya bina yamuti siap menyalurkan sedekah Ramadan Sahabat kepada mereka yang membutuhkan.

Kluntuk memulai sedekah Ramadan bersama yayasan griya bina yamuti.

 

 

Share:

Penerima manfaat Munggahan, fizyah, sedekah


Mintakan kepada Allah agar Ramadan mereka dimudahkan, dihilangkan penderitanya, dan diberikan kebahagiaan. Serta untuk saudara-saudara kita DiIndonesia yang terkena musibah, serta untuk saudara kita di Palestina.

Pada Hari senin tg 11 Maret 2024, penyaluran penerima manfaat yatim dhuafa binaan di sekretariat yayasan griya yamuti, maupun yatim binaan di blok kp.mangkala desa cibolang kec.gunung guruh kab Sukabumi.


Baca juga Dengan memperbanyak sedekah di bulan Ramadan

Terimakasih orang baik, jazakumulloh khairun katsiraan.

#Ramadan2024 #RamadanRahmat #BerbagiberkahRamadan #penyaluransedekahmunggah #Yayasangriyabinayamuti #tebarkebaikan #raihberkah


Share:

MENGENAL 8 GOLONGAN YANG BERHAK MENDAPATKAN ZAKAT

 Di dalam ajaran Islam, telah diatur siapa-siapa saja yang berhak mendapatkan zakat. Jadi, memang tidak semua orang berhak mendapatkan zakat yang ditunaikan seorang muslim. Zakat hanya diberikan kepada mereka yang tertuang dalam firman-Nya.

Nah sebelumnya, perihal zakat ini merupakan salah satu ibadah yang terdapat dalam rukun Islam, yakni rukun Islam yang ketiga. Zakat merupakan ibadah yang wajib ditunaikan oleh setiap muslim yang mampu dan telah memenuhi syarat.

Jika muslim tersebut tidak memenuhi syarat, maka ia tidak perlu mengeluarkan zakat. Sebagai gantinya, ia bisa mengeluarkan sedekah sunah yang jumlah dan waktunya tidak diatur seperti pada zakat.

Ada banyak dalil yang membahas tentang perintah mengeluarkan zakat. Misalnya pada ayat dan hadis berikut ini:

"Dan dirikanlah salat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk." (Q.S Al-Baqarah: 43).

"Beritahukan kepadaku tentang amal perbuatan yang dapat memasukkan aku ke dalam surga. Lalu beliau bersabda, 'Sembahyanglah Allah dan janganlah kamu menyekutukan-Nya dengan sesuatu apapun, dirikanlah salat, tunaikanlah zakat, dan sambunglah silaturahim.'" (H.R Bukhari dan Muslim).


Golongan yang Berhak Mendapatkan Zakat

Di dalam surah At-Taubah ayat 60, dibahas tentang siapa-siapa saja yang berhak mendapatkan zakat. Mereka ini dimasukkan ke dalam 8 asnaf atau golongan penerima zakat. Berikut ayatnya:

"Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mualaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana." (Q.S. At-Taubah: 60).

Inilah 8 asnaf penerima zakat berdasarkan ayat di atas:

1. Fakir

Fakir bisa diartikan sebagai orang yang tidak memiliki penghasilan dan ia kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasar hidupnya.

2. Miskin

Miskin adalah orang yang memiliki penghasilan. Namun, penghasilannya tidak mampu mencukupi kebutuhan dasar hidupnya.

3. Pengurus zakat

Pengurus zakat disebut juga sebagai amil. Amil zakat inilah yang menghimpun zakat dari setiap muslim yang mampu dan menyebarkan zakatnya kepada 8 golongan penerima zakat.


4. Mualaf

Ialah orang yang memeluk agama Islam.

5. Budak

Bisa juga disebut hamba sahaya yang ingin memerdekakan diri dari tuannya.

6. Orang yang berutang

Disebut juga sebagai gharimin. Utang di sini bukanlah untuk gaya hidup atau prestise. Namun, ia terpaksa berutang untuk kebutuhan dasar hidupnya semisal makan sehari-hari karena memang ia tidak memiliki penghasilan yang cukup atau bahkan tidak memiliki penghasilan sama sekali.

7. Untuk jalan Allah

Orang yang berjuang di jalan Allah disebut juga sebagai fi sabilillah. Mereka inilah yang berjuang untuk menyebarkan agama Islam, menyeru pada kebaikan, dan melarang orang berbuat kejahatan.


8. Mereka yang sedang dalam perjalanan

Dipanggil juga sebagai ibnu sabil. Mereka adalah orang-orang yang kehabisan perbekalan atau ongkos dalam mencari ilmu atau menyiarkan dakwah Islam.

Baca juga tebar-manfaat-Alhamdulillah Yayasan griya bina yamuti menyalurkan dana amanah sedekah, fidyah, zakat pada tanggal 7 Maret


Itulah penjelasan seputar 8 golongan yang berhak menerima zakat. Semoga melalui tulisan ini bisa menambah wawasan Sahabat seputar keislaman, khususnya terkait zakat.

Sahabat pun bisa menunaikan zakat, infak, sedekah, melalui Yayasan Griya bina yamuti

Rek Bsi :2217081947

An Yayasan Griya bina yamuti


#Zakat#infak#sedekah #pedulisesama


Share:

Tebar manfaat Program gerebek

 Alhamdulillah Jazakumulloh khairun katsiraa

Alhamdulillah Yayasan griya bina yamuti, menyalurkan titipan Amanah sedekah, fidyah, zakat pada tg 07 maret 2024 melaksanakan program

Gerebek yatim dhuafa yang beralamat di

Kepada ananda Arini dan ananda Muhammad asep  Rt 03/02 Kp Ciloa. Desa Parakanlima. Kec  Cikembar kab sukabumi.

Paket berupa beras 5liter & sejumlah uang saku.

Semoga bermanfaat, serta mereka menjadi anak yang soleh, pinter, cerdas, sabar berguna bagi agama bangsa & negara aamin



.



Share:

SEDEKAH TERBAIK ITU KETIKA KONDISI SULIT, BENARKAH?

 

SEDEKAH TERBAIK ITU KETIKA KONDISI SULIT, BENARKAH?



Kehidupan seorang manusia tidak pernah ajeg. Ada kalanya merasakan manis di atas, tak jarang pula harus merasakan pahitnya kondisi di bawah. Namun, ada satu hal yang tidak boleh hilang dari jati diri seorang muslim yaitu bersedekah. Lantas, benarkah sedekah terbaik itu ketika kondisi sedang sulit-sulitnya?


Sedekah memang sangat dianjurkan dalam Islam, baik dalam keadaan sulit maupun dalam keadaan yang lebih mudah. Terdapat beberapa dalil Al-Qur’an, hadits, dan pandangan para ulama yang menjelaskan pentingnya sedekah dalam situasi yang sulit. Berikut ini beberapa rujukan yang dapat memberikan pemahaman lebih lanjut.


Allah Swt., memberikan kita motivasi untuk bersedekah dalam segala keadaan dalam firmannya surah At-thalaq 65:7

"Hendaklah orang yang lapang (rezekinya) memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang disempitkan rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari apa (harta) yang dianugerahkan Allah kepadanya. Allah tidak membebani kepada seseorang melainkan (sesuai) dengan apa yang dianugerahkan Allah kepadanya. Allah kelak akan menganugerahkan kelapangan setelah kesempitan."

QS. At-Talaq[65]:7 dan dalam

surah Al Baqarah ayat 274, “... mereka memberikan hak itu di waktu malam dan siang secara sembunyi-sembunyi dan terang-terangan, mereka mendapat pahala di sisi Tuhan mereka dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati."


Begitu juga Rasulullah Saw., menyebutkan bahwa orang yang bersedekah dalam semua keadaan itu termasuk dalam tujuh golongan yang akan dinaungi pada hari akhir sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra., “... seorang laki-laki yang bersedekah dan menyembunyikannya, sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diberikan oleh tangan kanannya.”


Para ulama mengetahui rahasia besar di balik sedekah ketika kondisi sulit. Imam Ibnul Qayyim al Jauziyah mengatakan, "Sedekah pada saat sulit merupakan pengusir kesulitan dan pembuka pintu-pintu kemudahan." Begitu pula Imam Ibnu Rajab menyatakan, "Pahala sedekah dalam keadaan susah dan terdesak lebih besar daripada saat mudah dan lapang."

Dari pemaparan di atas dapat disimpulkan bahwa sedekah sangat dianjurkan dalam Islam, baik dalam keadaan sulit maupun dalam keadaan yang lapang. Pada saat kesulitan, sedekah dapat berfungsi sebagai pengusir kesulitan dan membuka pintu-pintu kemudahan. Wallahu a’lam bishawab.


Sedekah melalui Yayasan griya bina yamuti


Yayasan griya bina yamuti adalah lembaga sosial, pendidikan dan keagamaan yang dipersembahkan untuk umat.


Rekening sedekah, infak,fidyah, donasi:

BSI:2217081947

An yayasan griya bina yamuti

Share:

Kegiatan Rutin Jumat berkah


Laporan kegiatan rutin pekanan 

Tg 01/03/2024

 Alhamdulillah Terima kasih Bapak ibu Sahabat Dermawan senantiasa mendukung dan membantu Adik-adik Yatim & Dhuafa di Yayasan, Berkah kebaikan hatinya Alhamdulillah Istighotsah Bersama & Santunan Jum'at bisa istiqomah berjalan, Semoga Allah Swt senantiasa menolong Ayah Bunda sebagaimana pertolongan-Nya untuk Adik-adik Yatim & Para Dhuafa...🙏🏻🤲🏻

Bismillah Ya Allah  Berkahilah harta dan keluarga Ayah Bunda yang baik hati, tambahkanlah nikmat dan Rahmat atas rasa syukur beliau dengan membahagiakan Adik-adik Yatim & Dhuafa, Do'a tulus kami jagalah ayah bunda sahabat dermawan agar senantiasa sehat, panjang umur, bahagia, bertambah rezeki dan kebaikannya, selalu lancar segala urusannya, sukses dan qobul segala hajatnya serta istiqomah dalam kebaikan membantu sesama.... Aamiin Ya Allah🤲🏻😊*

#Yuk Sedekah, Infaq, fidyah, donasi & Wakaf

#YGBYPEDULI #sedekah #infaq #fudyah#wakaf #donasi #santunanyatimdhuafa  #yatim #Dhuafa #yayasangriyabinayamuti

Share:

Kegiatan Bulan Desember

Kegiatan Terbaru

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA JADI SELANGIT

  Kisah Albert Lexia dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menggerakkan hati banyak orang. Ia menghabiskan 30 tahun hidupnya sebagai penyemir ...