Ingin Bahagiakan Orang lain Coba 5 Sedekah ini Yuk kita simak

 INGIN BAHAGIAKAN ORANG LAIN? COBA 5
SEDEKAH INI YUK!

Memiliki hidup yang bahagia adalah idaman setiap orang. Dengan memiliki rasa bahagia, maka hidup pun akan terasa tenang, damai, dan penuh cinta. Namun, tahukah Sahabat, ternyata kebahagiaan itu bisa diciptakan lho! Ya, salah satu cara untuk meraih kebahagiaan adalah dengan berbagi kepada sesama.

Ketika kita berbagi kepada sesama, misalnya dengan bersedekah, maka tak hanya hati kita sendiri yang merasakan kebahagiaan. Namun, orang lain yang kita bantu pun akan merasakan kebahagiaan juga. Itulah mengapa jika kita bersedekah kepada orang lain, maka kita pun akan merasa bahagia.

Abu Hurairah r.a. meriwayatkan, Nabi saw. bersabda, “Perbuatan paling baik ialah engkau memasukkan kebahagiaan kepada saudara yang mukmin dan muslim, atau engkau membayar utangnya, atau memberinya roti.” (Hadis Hasan).


Sahabat, banyak ragam sedekah yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan kebahagiaan. Misalnya 5 sedekah berikut ini:

1. Sedekah Makanan

Setiap orang butuh makan. Makan pun adalah kebutuhan paling mendasar agar manusia bisa hidup dan beraktivitas. Karena itulah sedekah makanan merupakan salah satu sedekah yang terbaik.

Dari Abdullah bin Amr bin Ash r.a., seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah saw., “Islam bagaimanakah yang baik?” Beliau menjawab, “Kamu memberi makan dan mengucapkan salam kepada orang yang kamu kenal dan orang yang tidak kamu kenal.” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Dengan bersedekah makanan, baik untuk kegiatan pekanan, dan sebentar lagi masuk romadhan berbagi makanan untuk tazil dan makanan padat gizi,  maka  bapak ibu sahabat pun bisa membantu mereka yang kelaparan atau kekurangan makanan dan ikut ambil bagian dalam ibadah ini, terlebih untuk anak-anak yatim, dhuafa yang saat ini harga beras naik dyang melonjak, oleh karena itu yuk bersedekah makanan, beras, melalui Yayasan Griya  bina yamuti.

2. Sedekah Pakaian 

Baik perorangan maupun beberapa lembaga sosial ternyata masih banyak anak-anak yang membutuhkan pakaian  yang layak (baru) terlebih lagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, yang bisa dipergunakan untuk mengaji maupun harianya

Dengan bersedekah pakaian kepada anak-anak yatim dhuafa maka kita pun akan membantu mereka belajar dengan lebih baik dan bersemangat. Sahabat bisa bersedekah pakaian melalui Yayasan griya bina yamuti.

3. Sedekah Pembangunan Majlis penghapal Quran dan asrama yatim

Memiliki bangunan untuk membina dan menghantarkan peserta didik (yatim dhuafa) adalah impian kami. Namun qodarullah, saat ini pembangunan  asrama sekretariat, serta ruang majlis penghapal qur'an masih belum sempurna masih tertunda pembangunannya dari kebutuhan -+ Rp.144.500.000;- saat ini  terkumpul Rp.5.800.000.

Sebagai bentuk rasa syukur, Bapak ibu sahabat. Bangunan ini inysaa Allah akan sangat bermanfaat bagi mereka. bersedekah pembangunan bisa melalui rekening Yayasan Griya bina yamuti.

4. Sedekah makanan buka puasa

Sebentar lagi 23 hari  lagi menuju romadhan yayasan mengadakan kegaiatan berbuka bareng dengan anak-anak binaan yayasan sebanyak 58 anak. serta berbgai ifthar untuk para pejuang tangguh dan dhuafa. Oleh karena itu kami mengajak ayah bunda sahabat, untuk ikut memenuhi kebutuhan makanan berbuka puasa.

Yuk, kita sama-sama bantu  memuliakan anak-anak yatim dhuafa binaanYayasan griya bina yamuti.

5. Sedekah Karpet untuk sholat

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

Jika manusia mati, terputuslah amalnya kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, atau anak salih yang mendoakannya. (HR Muslim, Abu Dawud, al-Tirmidzi, an-Nasa’i dan Ahmad).

Sedekah karpet untuk solat didistribusikan untuk Mushola, Masjid pelosok serta di yayasan 

Itulah 5 rekomendasi sedekah yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kebahagiaan. Ingat, kebahagiaan itu lahir dari jiwa yang ikhlas. Maka, ikhlaslah dalam berbagi agar Allah Swt. pun menerima amal kebajikan kita. Selamat bersedekah ya Ayah bunda Sahabat!

"Penelitian ini dilakukan oleh Elisabeth Dunn yang merupakan seorang pakar psikologi dari University of British Columbia. Hasil penelitianya diterbitkan di jurnal Science, volume 319, edisi Maret 2008. Hasilnya menyimpulkan bahwa makin besar uang yang dibelanjakan orang untuk menolong sesama atau dalam rangka memberi hadiah untuk orang lain, akan menjadikan seseorang lebih bahagia dalam hidupnya.  Pada penelitian tersebut, Dunn meneliti 109 orang mahasiswa yang dibagi dalam dua kelompok besar"

Dikutip dari: Sumber Artikel berjudul "Penelitian Mengenai Sedekah, Sedekah Dapat Menjadikan Seseorang Lebih Bahagia dalam Hidupnya", selengkapnya dengan link: https://sragenupdate.pikiran-rakyat.com/religi/pr-1846562896/penelitian-mengenai-sedekah-sedekah-dapat-menjadikan-seseorang-lebih-bahagia-dalam-hidupnya?page=all

Rek Sedekah, Infak, Donasi:

BSI : 2217081947

an Yayasan Griya Bina Yamuti


Wa Admin: 085216388228

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Bulan Desember

Kegiatan Terbaru

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA JADI SELANGIT

  Kisah Albert Lexia dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menggerakkan hati banyak orang. Ia menghabiskan 30 tahun hidupnya sebagai penyemir ...