Jalan diberkahi Dunia dan Akhirat dengan Keajaiban Sedekah


Sedekah Jalan diberkahi Dunia dan Akhirat  Program kegiatan bulan Rojab-Romadhon





Assalamualaikum Wr.Wb.


Ayah bunda Sahabat, ternyata sedekah yang kita tunaikan bisa mendatangkan keajaiban? Ya, Allah Azza wa Jalla akan memberikan banyak keajaiban sedekah kepada kita apabila kita bersedekah dengan ikhlas untuk meraih keridaan-Nya.


Perlu kita ketahui, bahwa sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai Allah. Sedekah sendiri terbagi menjadi dua jenis, yakni: sedekah yang hukumnya wajib seperti zakat, membayar kafarat, menafkahi keluarga, dan lain sebagainya. Ada juga sedekah yang hukumnya sunah seperti sedekah makanan, sedekah ilmu, sedekah tenaga, dan lain sebagainya.

Lalu apa sajakah keajaiban sedekah yang akan kita dapatkan? Berikut penjelasannya!


1. Hidup Akan Semakin Berkah

Keajaiban sedekah yang akan kita dapatkan adalah keberkahan hidup. Berkah berarti mendapat karunia dari Allah. Karunia ini akan diraih apabila kita berbuat baik kepada sesama. Nabi Muhammad saw. bersabda:

"Setiap persendian manusia wajib disedekahi, setiap hari yang padanya matahari terbit. Beliau bersabda,’Mendamaikan antara dua orang (yang berselisih) adalah sedekah, membantu seseorang dalam masalah kendaraannya lalu menaikannya ke atas kendaraannya atau mengangkat barang bawaannya ke atas kendaraannya adalah sedekah.’ Beliau bersabda, ‘(Mengucapkan) kalimat yang baik adalah sedekah, setiap langkah yang dia berjalan menuju masjid untuk salat adalah sedekah dan menyingkirkan gangguan dari jalan adalah sedekah.’" (H.R. Bukhari dan Muslim)


2. Akan diberkahi dunia akhirat

"infakkan hartamu di jalan Allah, maka Allah-lah akan beri ganti di dunia & akhirat." (Ibnu Katsir ra.)


Sahabat, itulah beberapa keajaiban sedekah yang perlu kita ketahui. Semoga setelah membaca tulisan ini bisa menambah semangat kita menjadikan sedekah, infak sebagai kebiasaan baik kita sehari-hari.

Sahabat bisa menunaikan sedekah hariannya melalui Yayasan griya bina yamuti.


Ke Rekening BSI: 2217081947

An griya bina yamuti


Yayasan Griya Bina Yamuti  siap menyalurkan sedekah Ayah bunda Sahabat kepada mereka yang membutuhkan.


#pedulisesama #sedekah #infak #donasi #yuksedekah #fidyah

#peduliyatim #pedulidhuafa







Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Bulan Desember

Kegiatan Terbaru

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA JADI SELANGIT

  Kisah Albert Lexia dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menggerakkan hati banyak orang. Ia menghabiskan 30 tahun hidupnya sebagai penyemir ...