Mensyukuri Hari Senin

Hari Senin seakan menjadi hari yang  begitu Menyibukkan. Bukan karena tanpa sebab, tetapi biasanya di hari Senin ini aktivitas harian mulai normal kembali. Kerja, sekolah, atau kuliah kembali dikerjakan di hari Senin. Setelah sebelumnya merasakan libur akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu, kadang kala bagi sebagian orang menghadapi hari Senin itu memang terasa berat.

"Semoga hari Senin ini membawa keberkahan dan kemudahan dalam setiap langkah kita. Seperti sabda Rasulullah SAW, 'Barang siapa bersikap tawakal, niscaya Allah akan mencukupkan baginya.' (HR. At-Tirmidzi) Mari tingkatkan tawakal dan berusaha dengan penuh semangat. Selamat menjalani hari Senin yang penuh berkah!"

Awali hari dengan Senyum dan Berpikiran Positif dan bersyukur 

Awali hari Senin dengan senyum dan pikiran positif, serta bersyukur agar bisa menjalani hari dengan penuh semangat. Hindari over thinking atau memikirkan hal-hal yang buruk karena pikiran itu bisa menggerus mood baik dan malah membuat kita jadi malas menjalani aktivitas.

Barengi Zikir pagi

Zikir pagilah agar diberi keberkahan dan perlindungan oleh Allah Swt. Sahabat bisa berzikir pagi selepas salat Subuh atau saat dalam perjalanan menuju tempat kerja, sekolah, atau tempat kuliah. Dengan berzikir pun kita akan merasa tenteram, semakin mengingat Allah Swt, dan tentunya bernilai pahala.


Hal penting lainnya yang jangan sampai terlewat adalah berdoa sebelum memulai aktivitas. Berdoalah setelah keluar rumah dan naik kendaraan. Awali basmallah agar apa yang kita lakukan bernilai ibadah, penuh berkah, mengundang pahala, dan berbuah keridaan Allah Azza wa Jalla.


Dari Abu Hurairah r.a., Rasulullah saw. bersabda, "Setiap perkara penting yang tidak dimulai dengan 'bismillahirrahmanir rahiim', amalan tersebut terputus berkahnya." (H.R. Al-Khatib).


Itulah hal yang bisa kita lakukan untuk memulai hari Senin dan hari-hari lainnya. Semoga Allah Swt. melancarkan aktivitas kita dan memberkahinya. Aamiin Yaa Allah Yaa rabbal 'alamin

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Bulan Desember

Kegiatan Terbaru

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA JADI SELANGIT

  Kisah Albert Lexia dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menggerakkan hati banyak orang. Ia menghabiskan 30 tahun hidupnya sebagai penyemir ...