Griya Bina Yamuti Berkurban untuk Semua


Pagi itu jam masih menunjukkan pukul 08.00 WIB, ketika seluruh pengurus Griya Bina Yamuti telah berkumpul di halaman depan Sekretariat. Ya, pagi ini sesuai jadwal yang telah diagendakan Ketua GBY, Nandang Suwanda, S.IP, tepat di hari tasrikh ke-3 akan diadakan penyembelihan hewan kurban titipan para donatur kepada GBY. Jumlah hewan yang akan di sembelih sebanyak 4 kepala kambing titipan para donatur yang mulia.

Telah tampak hadir di halaman sekretariat Ketua GBY, Nandang Suwanda, S.IP, Pembina GBY Fery Gunawan, S,IP, dan E. Ardiansyah, S.IP, segenap pengurus GBY, para relawan dan tak ketinggalan Pengawas GBY Kurdisan,S.Pd.

Baca juga : Tips Memilih Hewan Kurban
                   Kurban Sebagai Ibadah Utama

Acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Pembina GBY, Fery Gunawan, sekaligus membacakan para mudohi yang berkurban di yayasan GBY. Dalam sambutannya ketua GBY, Nandang Suwanda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Donatur GBY yang telah mempercayakan kepada GBY untuk penyembelihan hewan kurbannya dan sekaligus disalurkan kepada anak anak yatim binaan GBY. Penyelenggaraan kegiatan penyembelihan hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dalam jumlah hewan kambing juga untuk penerima manfaat (daging kurban) juga mengalami peningkatan. Insya Allah tak kurang dari 70 penerima daging kurban yang telah di data dan dipersiapkan yayasan GBY pada tahun ini. Nandang berharap semoga penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban pada tahun depan ada peningkatan baik dari segi donatur yang menitipkan hewan kurbannya dan penerima dari unsur anak-anak yatim dan warga lingkugan sekitar sekretariat. Sambil berazam semoga tahun depan minimal hewan yang dikurbankan adalah sapi.


Sesaat sebelum adzan dzuhur berkumandang proses pemotongan dan pengepakan selesai untuk selanjutnya siap disalurkan kepada anak-anak yatim binaan GBY dan warga di lingkungan sekitar sekretariat.


Semoga Allah menerima kurban para donatur yang mulia, sebagai bentuk Taqarrub kepada Allah SWT dan semoga menjadi tunggangannya di yaumil akhir. Semoga Allah mengganti rizki yang diberikan dengan pahala berlipat. Amiin.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Bulan Desember

Kegiatan Terbaru

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA JADI SELANGIT

  Kisah Albert Lexia dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menggerakkan hati banyak orang. Ia menghabiskan 30 tahun hidupnya sebagai penyemir ...