Jumat Berkah 9 Juni Doa Untuk Ananda Falisha

Ada yang spesial pada kegiatan Jumat Berkah di GBY (Juber GBY) kali ini, pada jumat tanggal 9 Juni 2023 ini Yayasan GBY kedatangan Bpk. Bambang Widodo beserta keluarga, Istri tercinta Kautsar Assyifa dan ananda imut dan lucu yang baru berusia 50 hari yang bernama Falisha Faradiba Assyifa.

Kedatangan Ayah Bambang Widodo ke GBY adalah untuk bersilaturahim bersama pengurus yayasan. Hadir pada saat itu Ketua yayasan Nandang Suwanda, S.IP didampingi oleh Pembina yayasan, Pengurus dan Staff petugas Juber GBY.


Ada hajat yang Ayah Bambang utarakan dan ingin ikut dinikmati oleh anak anak yatim di GBY, yakni aqiqah ananda Felisha Faradiba Assyifa. Aqiqah merupakan pemotongan hewan dalam syariat Islam, sebagai ungkapan rasa syukur umat Islam terhadap Allah Subhanahu wa ta'ala mengenai bayi yang dilahirkan. Dari sahabat Samurah bin Jundub radhiallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كُلُّ غُلاَمٍ مُرْتَهَنٌ بِعَقِيقَتِهِ تُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ السَّابِعِ وَيُحْلَقُ رَأْسُهُ وَيُسَمَّى

“Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya. Disembelih pada hari ketujuh, dicukur gundul rambutnya, dan diberi nama.” (HR. Ahmad 20722, at-Turmudzi 1605, dan dishahihkan al-Albani).

Tergadaikan dengan aqiqahnya, artinya jaminan keselamatan untuknya dari segala bahaya, tertahan dengan aqiqahnya. Atau si anak seperti sesuatu yang tergadai, tidak bisa dinikmati secara sempurna, tanpa ditebus dengan aqiqah. Karena anak merupakan nikmat dari Allah bagi orang tuanya, sehingga keduanya harus bersyukur. (Mirqah al-Mafatih, 12/412)


Menurut ayah Bambang ungkapan syukur keluarganya dengan kelahiran ananda Falisha ingin di nikmati dan berada di tengah anak anak GBY, kebetulan informasi yang di dapat bahwa setiap jumat di adakan kegiatan Juber yang diselenggarakan GBY, maka berbekal informasi ini setelah menghubungi pihak yayasan maka berangkatlah pada jumat sore ayah Bambang dan keluarga untuk menghadiri Junat Berkah yang diselenggarakan GBY. Sambil membawa santapan aqiqah yang sudah dipersiapkan buat anak anak.

Acara yang dimulai bada ashar dihadiri 33 anak anak yatim binaan GBY, acara yabg di pimpin oleh Tati Kamila, S. Pd cukup hidmat, diawali oleh doa awal majlis oleh Pembina Yayasan, lantunan ayat suci alquran dan pembacaan surat yasin bersama, di tutup oleh doa untuk Falisha dan para donatur lainnya, yang di pimpin ketua Yayasan.

Dalam sambutannya ayah Bambang mengutarakan merasa bahagia bisa berkunjung dan bertegur sapa dengan anak anak, seraya mohon doanya untuk keluarga wabil khusus untuk ananda Falisha Faradiba Assyifa agar menjadi anak sholehah bisa berbhakti pada orangtua berguna bagi agama bangsa dan negara. (amiin)

Dokumentasi FB : @Griyabinayamuti
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Bulan Desember

Kegiatan Terbaru

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA JADI SELANGIT

  Kisah Albert Lexia dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menggerakkan hati banyak orang. Ia menghabiskan 30 tahun hidupnya sebagai penyemir ...