Gerebek Yatim ke Kp. Mangkalaya

Cuaca cerah dan agak sedikit panas pada hari Ahad, 4 Juni 2023 lalu tak menyulutkan langkah Dutawati Griya Bina Yamuti  untuk menunaikan tugas suci kepada salah satu anak binaan Yamuti yang berada di Kp. Mangkalaya rt. 03 rw. 05 Desa Cibolangkaler Kecamatan Gunungguruh Kab. Sukabumi.  Perjalanan menjadi menyenangkan karena didampingi suami tercinta sehingga sedikit banyak rasa penat sedikit terobati.

Matahari sepenggalan telah naik saat itu, tandanya tengah hari memasuki paruh waktu hari itu. Duta GBY memasuki pekarangan rumah yang sederhana namun terawat rapi, memberikan kesan asri bagi siapapun yang memasukinya. Setelahnya mengetuk pintu lalu mengucapkan salam, tampak pintu dibuka sambil ada jawaban salam dari dalam , ternyata yang membukakan pintu adalah ananda  Siti Fadilah Khoerinisa, yang telah menjadi binaan Yayasan selama hampir 3 tahun. 

Setelahnya bersalaman dengan mencium tangan duta Gerebek, sambil bercengkerama menanyakan kondisi kesehatan ananda Siti dan keluarga mulailah Duta Gerebek GBY melakukan edukasi didampingi orangtua atau pendamping dari ananda Siti. 

Dimulai dengan evaluasi setoran ayat al quran sebagai hapalan yang di tugaskan pada pertemuan sebelumnya sampai memberikan edukasi dan pemahaman agama serta akhlaq kepada ananda Siti, yang menyimak dengan antusias apa yang disampaikan duta Gerebek GBY. 

Tak terasa satu jam berlalu dengan menyenangkan, terlebih petugas duta Gerebek GBY menyampaikan edukasi di selingi dengan dongengan dongengan yang menyentuh. Sungguh waktu tak terasa, pertemuan diakhiri dengan Shalat dzuhur berjamaah. Suasana kekeluargaan nan hangat menyelimuti kegiatan Gerakan Edukasi  Berbagi Kasih kali ini.

Sebelum pulang Duta Gerebek GBY memberikan bingkisan dan santunan yang merupakan titipan para donatur berhati mulia yang telah berdonasi kepada yayasan GBY dilanjut doa untuk donatur dan  demi kelancaran dan kesehatan kita semua. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Bulan Desember

Kegiatan Terbaru

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA JADI SELANGIT

  Kisah Albert Lexia dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menggerakkan hati banyak orang. Ia menghabiskan 30 tahun hidupnya sebagai penyemir ...