Abu Nawas dan Kera Sakti (Watch)

Halo adik adik selamat berjumpa kembali, semoga adik adik ada dalam kesehatan dan nikmat yang dapat selalu kalian syukuri hingga kapanpun dan di manapun.

Baiklah,.. siapa sih yang belum pernah mendengar Tokoh kita yang satu ini, dia seorang yang banyak akal sehingga selalu disegani bahkan "ocehan" nya selalu didengar pembesar negeri 1001 malam, bahkan sang Rajanya sekalipun. Banyak pemikiran dan ide-ide cemerlangnya selalu dinanti dan memberikan solusi dari masalah yang ada di kehidupan....Ya,.. siapa lagi kalo bukan Abu Nawas.

Abu Nawas dianggap sebagai salah satu penyair terbesar sastra Arab klasik ia digambarkan sosok yang bijaksana sekaligus kocak. Abu Nawas juga muncul beberapa kali dalam kisah Seribu Satu Malam dalam salah satu cerita ia pernah berpura pura gila karena tidak ingin menjadi kadi setelah mendengar wasiat ayahnya dengan cara menaiki batang pisang seperti kuda kudaan ia juga sering ditantang oleh raja Harun Ar-Rasyid maupun oleh teman temanya dengan hal yang aneh, berisiko dan bahkan tidak mungkin terjadi seperti memindahkan istana raja ke bukit, memantati raja dan lain lain. (Wikipedia)

Kali ini cerita Abu Nawas ketika kepenasarannya melihat kesaktian dari se-ekor monyet sakti yang selalu dibanggakan si-empunya (tuannya) hingga muncul sifat takabur dalam diri si tuannya. Dia lupa bahwa yang dihadapi adalah seorang yang banyak akal, Abu Nawas yang kecerdikannya telah diakui seantero negeri 1001 malam, Baghdad.

Pelajaran yang dapat diambil adalah, kesombongan akan mendatangkan kecelakaan bagi kita, tetap hadapi masalah dengan kepala dingin niscaya kesulitan akan lewat tanpa menghalangi.

Mari kita simak bersama-sama (watching) videonya secara lengkap....


Share:

Kegiatan Bulan Desember

Kegiatan Terbaru

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA-LAMA JADI SELANGIT

  Kisah Albert Lexia dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menggerakkan hati banyak orang. Ia menghabiskan 30 tahun hidupnya sebagai penyemir ...